Facebook Saya !

HOT DEAL !

May 31, 2011

Lelaki terhodoh pilihan wanita



HARARE, KOMPAS.com — Pertandingan mencari orang tercantik atau paling
kacak sudah biasa. Namun, orang Zimbabwe mengadakan pertandingan orang
terhodoh. Tahun ini mahkota orang terjelek itu jatuh kepada Austin Mbewe (30).
"Saya merasa sangat terhormat dinobatkan menjadi Mr Ugly. Sejak kecil saya
sering diejek orang dan kini semua menyedari ada sisi indah di balik kehodohan
saya.

Pada kontes yang diadakan hari Sabtu (28/5/2011), Mbewe mengalahkan dua
lawan terberatnya, yakni Kudakwashe Chiramaba (45) yang akhirnya menjadi
pemenang kedua dan Chitova Chezhira (39) sebagai pemenang ketiga. Jumlah
peserta untuk memperebutkan gelar Mr Ugly itu sebanyak 15 orang. Mereka
dinilai panel juri yang semuanya perempuan.

Pertandingan Mr Ugly 2011 ini merupakan yang ketiga, tetapi jumlah pesertanya
menurun kerana tahun lalu pertandingan ini diikuti 30 peserta. Pemilihan lelaki
terjelek se-Zimbabwe itu mendapat restu dari Dewan Kesenian Nasional dan
Pelancungan Zimbabwe.

"Saya sangat percaya diri dengan penampilan asli saya.Pertandingan ini sangat
ketat, tetapi akhirnya hasil kerja saya mendapat hadiah," katanya bangga.
Sebagai Mr Ugly, dia berhak atas hadiah sebesar 173 dollar AS serta selimut.

Puncak acara pemilihan digelar di Pagomo Height Leisure Centre di Beitbridge,
sebuah kota di perbatasan dengan Afrika Selatan. Acara itu dihadiri ratusan
penonton.

Menurut urusetia, awalnya sekitar 15 orang mendaftar untuk memperebutkan
gelar Mr Ugly. Namun, beberapa peserta menarik diri kerana merasa tidak
percaya diri. "Pada dasarnya, pertandingan ini hanya untuk fun dan setiap tahun
penyelenggaraannya makin besar saja," kata Lovemore Chonzi,jurucakap
pertandingan. Chonzi merasa optimistis lomba tahun depan bakal lebih sukses.
"Kami menyediakan banyak hadiah," ujarnya.

Menurut The Herald, nilai Mbewe sangat tinggi. Ketika dia tampil di panggung,
majoriti penonton mendukungnya dan yakin bahawa mahkota orang terhodoh
bakal direbutnya.

0 comments:

Post a Comment